Example 728x250
BerandaMenu Makanan Sehat

Catat, Ini Jenis Pisang yang Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

328
×

Catat, Ini Jenis Pisang yang Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

Sebarkan artikel ini


Golansia.com — Penderita diabetes biasanya sering kesulitan dalam mengonsumsi berbagai makanan, termasuk buah-buahan. Namun ternyata, ada jenis pisang yang bisa dimakan penderita diabetes, loh.

Jenis pisang yang bisa dimakan penderita diabetes ini bukan sembarang pisang. Meski merupakan buah yang menyehatkan, pisang kaya akan karbohidrat dan gula yang merupakan makanan utama penambah gula darah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa mengonsumsi pisang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Salah satunya sebaiknya memilih pisang yang hampir matang dan memakannya bersama makanan lain.

Kontrol gula darah yang baik dapat membantu mencegah atau memperlambat perkembangan beberapa komplikasi medis diabetes yang lebih serius. Oleh karena itu, penting untuk menghindari atau mengurangi makanan penyebab lonjakan gula darah.

Penting untuk memperhatikan kematangan dan ukuran pisang untuk mengurangi pengaruhnya terhadap kadar gula darah Anda.

Salah satu jenis yang baik dikonsumsi adalah pisang hijau mentah. Pisang hijau atau mentah mengandung lebih sedikit gula dan lebih banyak pati resisten.

Pati resisten adalah rantai panjang glukosa (pati) yang “tahan” terhadap pencernaan di bagian atas sistem pencernaan Anda. Artinya fungsinya mirip dengan serat dan tidak akan menyebabkan kenaikan kadar gula darah.

Itulah jenis pisang yang boleh dimakan penderita diabetes.

sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *