Example 728x250
Tips Sehat Manula

Lansia Wajib Tahu! Uban Takkan Tumbuh Lagi, Minyak Kayu Putih Ini Miliki 5 Manfaat untuk Rambut

155
×

Lansia Wajib Tahu! Uban Takkan Tumbuh Lagi, Minyak Kayu Putih Ini Miliki 5 Manfaat untuk Rambut

Sebarkan artikel ini
Lansia Wajib Tahu! Uban Takkan Tumbuh Lagi,Minyak Kayu Putih Ini Miliki 5 Manfaat untuk Rambut


banner 678x960

Golansia.com – Minyak kayu putih yang sering kita jumpai memiliki beberapa manfaat rambut yang tidak boleh Anda lewatkan.  Minyak esensial yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk membantu menghangatkan tubuh ini ternyata memiliki berbagai efek manfaat bagi rambut.

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat minyak ini sudah lama menjadi obat tradisional yang serba guna. Dimulai dengan minyak putih, dapat mencegah ketombe, menebalkan rambut dan mengurangi uban juga.

 

Manfaat minyak kayu putih untuk rambut

Tahukah kamu bahwa minyak kayu putih tak hanya dapat menghangatkan tubuh, tetapi ada sejumlah manfaat yang beragam untuk rambut.

1. Mampu meredakan iritasi akibat gatal

Manfaat minyak kayu putih untuk rambut yang pertama adalah mampu meredakan iritasi akibat gatal. Hal ini karena zat eucalyptol yang terkandung dalam minyak kayu putih mampu meredakan gatal di kulit kepala.

Zat ini memang dipercaya memiliki sejumlah manfaat seperti anti inflamasi dan juga Pereda nyeri. Tak hanya itu, minyak ini juga mempunyai kandungan methanol yang mempunyai efek mendinginkan dan juga menghilangkan gatal pada rambut. jika kulit kepala kamu gatal, kering, hingga kondisi kulit kepala mengelupas, kamu juga dapat mencoba manfaat minyak kayu putih untuk rambut.

2. Mampu mencegah ketombe

Manfaat minyak kayu putih untuk rambut yang selanjutnya adalah mampu mencegah ketombe yang dapat mengakibatkan rasa gatal berlebih pada kulit kepala. Minyak kayu putih diketahui mengandung anti jamur dan juga antiseptik yang alami dan secara spesifik mampu mengobati ketombe secara maksimal.

Kedua kandungan ini juga sangat efektif dalam mematikan dermatitis seboroik, kelainan pada kulit kepala akibat adanya ketombe.

Tentu saja, hasil ini bia didapatkan jika penggunaan kayu putih pada rambut ini dilakukan secara konsisten dan juga didukung sejumlah perawatan rambut yang lain.

3. Mampu merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat minyak kayu putih untuk rambut selanjutnya adalah mampu merangsang pertumbuhan rambut. sehingga jika kamu memiliki persoalan rambut yang hampir botal sangat disarankan untuk menggunakan minyak kayu putih pada rambut.

Minyak kayu putih ini merupakan salah satu jenis minyak atsiri yang mampu meningkatkan aliran darah pada kulit kepala dan mampu merangsang pertumbuhan pada rambut.

Ketika minyak kayu putih digunakan pada kulit kepala kamu, maka akar rambut mendapatkan sejumlah nutrisi dan oksigen yang cukup untuk dapat tumbuh.

Akar rambut umumnya tak mendapatkan terlalu banyak perhatian pada perawatan sehari-hari, padahal sebetulnya akar rambut juga memerlukan perawatan yang khusus.

Perawatan ini memberikan ruang untuk akar rambut dapat bernapas dan dapat menghasilkan pertumbuhan rambut yang jauh lebih baik.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih atau yang akrab disebut dengan nama eucalyptus oil pada kulit kepala lalu diamkan sekitar waktu 20 menit. Kamu juga dapat memijat kulit kepala kamu secara perlahan supaya minyaknya dapat lebih meresap.

4. Mengurangi uban

Salah satu manfaat minyak kayu putih untuk rambut yang lain adalah mampu mengurangi uban. Siapa yang sangka bahwa salah satu solusi menyingkirkan uban adalah menggunakan minyak kayu putih secara rutin.

Tak hanya karena faktor usia, ternyata ada beberapa penyebab munculnya uban pada rambut yang lain, seperti halnya pola makan ataupun faktor stres yang dialami.

Guna mampu mengurangi uban menggunakan minyak kayu putih, kamu dapat mengoleskan minyak kayu putih pada kepala dampai ujung rambut yang bersih. Jika sudah maka pijat lembut kepala selama kurang lebih 10 sampai 15 menit kemudian kamu dapat mendiamkannya minimal waktu 2 jam supaya minyak dapat meresap secara sempurna.

Bilas dengan menggunakan air yang bersih lalu keramas guna menghilangkan aroma menyengat dari minyak kayu putih.

5. Mampu mengatasi kutu pada rambut

Manfaat minyak kayu putih selanjutnya adalah mampu mengatasi kutu pada rambut. hal ini dikarenakan minyak kayu putih mempunyai khasiat yang sangat ampuh dalam mengusir serangga, sehingga minyak kayu putih juga dapat bermanfaat untuk dapat mengobati kutu rambut yang sering menyebabkan rasa gatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *