Example 728x250
Menu Makanan Sehat

Bukan Cuma Segar, Ini Manfaat Buka Puasa dengan Air Kelapa

91
×

Bukan Cuma Segar, Ini Manfaat Buka Puasa dengan Air Kelapa

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi air kelapa (ist)


banner 678x960

Golansia.com — Tak hanya menyegarkan, buah kelapa dikenal luas memiliki segudang manfaat bagi tubuh, termasuk airnya. Air kelapa juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan cocok dikonsumsi saat buka puasa di bulan Ramadan nanti. Apalagi berbuka puasa dengan air kelapa telah menjadi tradisi di keluarga Indonesia selama ini.

Air kelapa merupakan cairan bening di dalam kelapa hijau muda yang memiliki rasa ringan dan manis. Ia dapat jadi pilihan menyegarkan untuk menghidrasi tubuh dengan cepat setelah berpuasa seharian. Selain rasanya yang segar, air kelapa juga kaya akan elektrolit, vitamin, dan mineral alami lainnya.

Lantas, apa saja sih manfaat minum air kelapa selama berbuka puasa nanti? Simak ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Hidrasi Tubuh dengan Cepat

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting dilakukan selama Ramadan. Untuk itu, pilihlah minuman yang tepat seperti air kelapa karena cairan ini dapat menghidrasi tubuh dengan cepat dan menjadi sumber elektrolit alami yang menyegarkan.

Tak hanya itu, air kelapa membantu Anda merasa kenyang lebih lama karena mengandung kalori yang rendah dan lemak sehat, sehingga tidak akan mengganggu puasa Anda. Bahkan, jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, air kelapa bisa menjadi tambahan yang bagus untuk rutinitas puasa.

 

2. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Air kelapa kaya akan elektrolit seperti natrium dan kalium yang bantu menjaga tubuh terhidrasi dalam waktu lama, serta menjaga kadar elektrolit dalam tubuh tetap seimbang. Di dalamnya juga terdapat kandungan potasium, magnesium, dan vitamin C sehingga air kelapa jadi sumber hidrasi yang dapat memenuhi nutrisi Anda sekaligus.

Berbagai kandungan vitamin dan mineral di dalamnya bantu menjaga kesehatan secara keseluruhan selama berpuasa. Kandungan nutrisi yang terpenuhi ini juga bisa bantu imun lebih kuat meski sedang berpuasa.

 

3. Perbaiki Sistem Metabolisme

Mengonsumsi air kelapa bisa membantu meningkatkan metabolisme di bulan Ramadan. Sebab air kelapa secara alami mengandung enzim, elektrolit, dan nutrisi lain yang dapat membantu memecah makanan dan menyerap nutrisi dengan lebih baik.

Penelitian menunjukkan orang yang minum air kelapa selama berpuasa, sistem metabolisme tubuhnya lebih siap untuk memproses makanan dengan lebih efisien dan efektif. Serta membantu membuat pengalaman berpuasa yang lebih sehat.

 

4. Jaga Kondisi Pencernaan

Banyaknya cairan yang dikonsumsi tubuh memberi manfaat bagi pencernaan, termasuk saat mengonsumsi air kelapa. Konsumsi cairan ini membantu pencernaan terasa sehat. Serat yang ada di dalam air kelapa juga membantu mengatasi gangguan pencernaan.

Itu dia sederet manfaat kesehatan dari konsumsi air kelapa selama berpuasa. Untuk Anda yang ingin memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh secara alami dari konsumsi air kelapa saat buka puasa, Anda bisa mencoba Hydro Coco.

Kadar gula dalam produk ini rendah, sehingga Hydro Coco bisa menggunakan logo PLS (Pilihan Lebih Sehat) dari BPOM. Logo ini dikhususkan untuk produk yang mengandung gula rendah dan aman untuk kesehatan.

Minuman produksi KALBE Nutritionals ini juga kaya akan manfaat yang mampu menghidrasi tubuh dengan cepat dan membantu imun tetap terjaga selama berpuasa. Kemasannya yang Ready to Go membuat Hydro Coco praktis untuk diminum kapan pun serta dipastikan higienis. Kesegarannya penuh elektrolit serta kaya nutrisi, tinggi serat, dan rendah kalori, cocok dikonsumsi saat berbuka puasa nanti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *