Turunkan Berat Badan Dengan Vitamin C

0
384
menurunkan berat badan

Salah satu nutrisi yang baik untuk tubuh adalah vitamin C. Ada banyak sekali manfaatnya. Diantara adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga tubuh lebih kuat dalam melawan infeksi baik virus maupun bakteri. Selain itu, vitamin C juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit lho. sudah banyak resep awet muda dengan masker lemon, yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. selain dapat membuat kulit lebih halus, mengecilkan pori-pori, juga ampuh menumpas jerawat. Namun, bagaimana dengan menurunkan berat badan dengan vitamin C?

3 Manfaat Vitamin C

  1. Setidaknya ada 3 manfaat vitamin C yang sangat penting untuk Anda ketahui. Yang pertama dan paling utama adalah, vitamin C sangat ampuh untuk mencegah serangan jantung. Dimana kandungan vitamin C yang dapat Anda peroleh dari sayur dan buah mampu sedikit demi sedikit mengikis aterosklerosis pada jantung. Aterosklerosis adalah penebalan dinding pada pembuluh darah di jantung. Ini dapat menyebabkan terhambatnya saluran darah daru seluruh tubuh ke jantung, atau sebaliknya. Jika sudah begitu, bukan tak mungkin, akan terjadi serangan jantung.
  2. Yang kedua, dengan mngkonsumis asupan vitamin C secararutin mampu membantuk menjaga tekanan darah. Sebagaimana diketahui, bahwa tekanan darah yang tak dapat di kontrol dapat mengakibatkan berbagai macam komplikasi yang sangat berbahaya. Namun, vitamin C mampu mengatasinya dan juga dapat menjaga kinerja organ vital lain, yaitu Ginjal.
  3. Yang ketiga, Vitamin C mampu membantu tubuh dalam melawan sel kanker. Kanker merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal yang menyerang tubuh dan sistem imun. Dengan konsumsi vitamin C, maka dapat membantun memperbaiki sistem imun yang mampu melawan kanker. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu tubuh meregenerasi sel. Ini sangat penting lho! saat terjadi kanker, sel-sel kanker secara masiv menyerang sel-sel sehat dapam tubuh. Dengan proses regenerasi sel yang baik, maka ‘pasukan’ sel akan bertambah.tak heran, beberapa penelitian menjelaskan bahwa konsumsi vitamin C dalam jumlah cukup mampu meminimalisir resiko kanker dan juga dapat membantu proses kemoterapi.

jeruk vitamin c

Kandungan Vitamin C sangat mudah diperoleh. Ini dapat Anda nikmati dari buah dan sayur segar yang ada dipasaran. Selain mudah, harganya pun sangat terjangkau. Dan yang paling menyenangkan dari segalanya adalah, Anda dapat melakukan banyak variasi menu. Mengingat hampir seluruh buah dan sayur mengandung vitamin C. Namun, tetap saja, cara terbaik dalam mengkonsumsi buah dan sayur adalah dalam kondisi segar.

Infuse Water: Cara Lain Untuk Sehat

Anda termasuk dalam warga Urban? Jika iya, pasti sudah tak asing lagi dengan minuman sehat yang lagi hits ini. Infuse water adalah campuran air hangat dengan berbagai buah-buahan segar yang didiamkan beberapa saat. Manfaatnya? Jangan ditanya. Sangat banyak!

vitamin c

Infuse water dipercaya dapat membantu tubuh dalam melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun. Kok bisa sih? Iya. Jadi, campuran air putih dengan irisan buah ini memiliki sifat diuretik. Yaitu, mengeluarkan racun bersama dengan urin. Jadi, jangan heran jika Anda mengkonsumsi infuse water, maka Anda akan lebih sering ‘pipis’ ya.

Selain itu, dengan diuretik ini, juga ternyata dapat membantu menghempas sebagian berat badan Anda lho. nah, bagi Anda yang sedang berencana untuk menurunkan berat badan dengan cara yang mudah dan nikmat, dapat menikmati infuse water deh. Yang terbaik dari infuse water adalah dapat menangkal radikal bebas. Efeknya, tentu selain Anda dapat lebih sehat, Anda juga dapat tampil awet muda. Seperti yang diketahui, efek buruk dari radikal bebas dapat mempercepat proses penuaan dini. Intinya sih, infuse water bisa jadi andalan anti-aging kan.

Untuk membuat infuse water sangat mudah lho. Anda cukup memperciapkan air putih. Bisa hangat, bisa juga yang biasa. Ini tergantung selera masing-masing. Kemudian masukkan irisan buah yang Anda inginkan. Umumnya sih, yang mengandung viatmin C tinggi. seperti lemon, kiwi, atau berry. Jika Anda ingin menambahkan pemanis, bisa menambahkan madu. Jika tidak pun, sebenarnya tak masalah ya. karena infuse water ini sudah memberikan sensasi rasa yang segar. Nah, jika ada, bisa ditambahkan daun mint. Ini akan memberikan efek semriwing yang asik.

Turunkan Berat Badan Dengan Infuse Water

infused waterSeperti yang sudah dibahas sebelumnya ya, bahwa infuse wate dapat membantu usaha Anda dalam memperoleh berat badan yang ideal. Caranya mudah sekali. Anda dapat mengkonsumsi infuse water secara rutin setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Fungsinya, untuk memperlancar proses pencernaan Anda. sehingga, Anda akan lebih mudah buang air besar.

Kemudian, Anda dapat menyediakan infuse water di tas atau lemari es, sebagai pengganti cemilan. Biasanya, jam-jam rawan ngemil ada pada pukul 9 pagi, dan 3 sore. Dimana, saat ini Anda akan dihantui rasa lapar (bisa palsu, bisa tidak). Untuk mengetahui ini adalah lapar yang sesungguhnya atau tidak, Anda dapat meminum segelas infuse water. Jika sudah kenyang, berarti tadi sekedar godaan dari lapar ‘palsu’. Namun, jika masih lapar juga, Anda boleh mengudap buah potong atau semangkuk sayur untuk mengganjal perut yang lapar.

Hasil terbaik sudah bisa Anda lihat setelah satu bulan. jika Anda melakukannya dengan disiplin dan disertai dengan konsumsi makanan sehat dan olah raga, tentu berkurangnya lingkar pinggang menjadi hadiahnya. Yang pasti, mengkonsumsi infuse water bisa menjadi alternatif lain dalam menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Jadi, sudah tak ada alasan lagi untuk tak mengkonsumsi vitamin C kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here