Menemukan Semangat Menantang Batas

    0
    27

    Penulis :
    Dr. Abidinsyah Siregar, DHSM, MBA, MKes

    Gu Ailing atau Eileen Gu adalah seorang alumnus San Fransisco University High School. Eileen lahir di San Fransisco pada 3 September 2003.  Kindahan kota San Fransiscoini pernah dijadikan lagu dan sekaligus dinyanyikan begitu asyik ditelinga oleh Scott McKenzie, 1967.

    Euleen Gu bersama ibunya, Yan Gu. Foto : Instagram @eileen_gu_

    Ibunya bernama Gu Yan, amoy kelahiran Beijing, sedang ayahnya Bule Amrik. Sejak usia 2 tahun, Eileen selalu dibawa ibunya ke Beijing pada setiap musim panas. Tak heran jika kemampuan bahasa Mandarin nya persis orang Beijing dan Bahasa Inggrisnya persis bule Amerika.

    Eileen Gu tak hanya cantik, juga pintar, dan atlet serba bisa dengan spesial pada cabang Ice Skate.

    Membangun bakat olahraga saat usia sekolah sangat berpengaruh pada kesehatan, kebugaran dan kecerdasan.

    Walaupun terlahir dari pasangan berbeda asal dan hidup di Amerika Serikat,  negara sejahtera penuh harapan. Namun gene asal ibu lebih kuat.

    Tahun 2019 ia melepaskan kewarganegaraannya untuk menjadi warga negara China.(kejadian ini masih menjadi polemik di masyarakat Amerika).

    Foto : Instagram @eileen_gu_

    Pada Winter World Olympic yang sedang berlangsung Februari 2022 di Beijing, China, Eileen Gu berhasil meraih Medali Emas dari cabang Ice Skate.

    Eileen bisa melakukan lompatan backflip diatas lapangan salju membentuk huruf U setinggi 7 meter, yang ia katakan menantang batas manusia dan menghubungkan manusia.

    Begitu juara, langsung mendapat kontrak-kontrak  iklan bernilai ratus milyar.

    Lesson Learnt untuk Generasi Bonus Demografi Indonesia Kita pun bisa menjadi yang terbaik dan juara didunia. Kesempatan itu dipergilirkan untuk setiap orang yang melatih dirinya bisa mengalahkan batas.

    Allah Subahanahu Wata’ala sudah jadikan manusia sebagai ahsani taqwim yaitu makhluk paling sempurna dari semua ciptaanNya..

    Ingat…

    😷  Gaduh Dokter: Times Is Over

    “Berencana Itu Keren”

    Jadilah Generasi Tangguh untuk Indonesia Emas 2045.

    Silahkan intip Eileen Gu lewat instagramnya @eileen_gu_ https://www.instagram.com/eileen_gu_/

     

    Dari berbagai sumber.

    Dr.Abidin/130222/GOLansia.com

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here