Hari Lansia Internasional Pada 1 Oktober

0
9

Hari Lansia Internasional ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) PAda 14 Desember 1990, Penetapan tersebut tentu menaruh harapan agar layanan kesehatan, serta apapun yang berkaitan dengan usia tua atau lanjut usia semakin meningkat. Hal ini tentu karena alasan yang sangat berpengaruh, yakni semakin meningkatnya angka harapan hidup.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik, Indonesia juga mengalami peningkatan Angka Harapan Hidup (AHH) yakni dari 67,89 (Tahun 2010) menjadi 69,59 (Tahun 2020) untuk Laki-laki dan 71,83 (Tahun 2010) menjadi 73,46 (Tahun 2020) untuk Perempuan.

Selain itu dengan tema peringatan Hari Lansia Internasional 2021 yang mengangkat tema “Digital Equity for All Ages” (Kesetaraan Digital untuk Semua Usia) semakin nyata menempatkan Lansia sebagai bagian dari Perkembangan Teknologi.

Bahkan di banyak negara berkembang, penggunaan internet juga memiliki angka yang cukup tinggi. Indinesia menurut www.emarketer.com juga menduduki peringat keenam dibawah Cina, Amerika, India, Brazil, dan Jepang.

Sudah pasti penduduk Lansianya juga memberi peran dalam prosentasi penggunaan internet, dan akan meningkat dari tahun ketahun seiring meningkatnya AHH.

Semoga Indonesia semakin siap memenuhi harapan banyak Lansia, untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan pendukung lainnya yang semakin ramah Lansia. Semangat Indonesia. Selamat Hari Internasional 2021.

Basagita

😷  Bantu Lansia Memahami Perangkat Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here